Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air 2 Kali Gagal Mendarat di Palu - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 19 Desember 2019

Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air 2 Kali Gagal Mendarat di Palu

Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air 2 Kali Gagal Mendarat di Palu

Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air 2 Kali Gagal Mendarat di Palu
CMBC Indonesia - Pesawat Lion Air JT 720 gagal mendarat dua kali di Bandara Sis Aljufri Palu, Sulawesi Tengah. Pesawat sempat gagal mendarat karena cuaca buruk.

Prakirawan BMKG yang bertugas di Bandara Palu menyebut cuaca buruk menyebabkan rendahnya visibilitas. Terpaan angin juga kencang.

"Iya benar pesawat Lion tujuan Jakarta - Palu gagal mendarat pagi tadi, sehingga harus memutar haluan ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan. Kegagalan (mendarat) tersebut disebabkan dorongan angin dari belakang pesawat, yang membahayakan untuk mendarat, "ujar prakirawan BMKG, Nur Alim, kepada wartawan, Kamis (19/12/2019).

Salah seorang penumpang atas nama Djaenudin mengatakan, percobaan mendarat dilakukan dua kali. Namun cuaca buruk membuat pesawat beralih ke bandara Balikpapan.

"Pesawat bertolak dari Jakarta pukul 02.58 WIB dini hari dan mestinya tiba di Palu sekitar pukul 6 pagi. Karena cuaca buruk pesawat yang kami tumpangi mendarat di Balikpapan, tapi Alhamdulillah sekarang sudah tiba di Palu pukul 12.31 Wita," kata Djaenudin.[dtk]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved