Mulai Pulih dari Kolaps, Adian Napitupulu Minta Dibacakan Berita - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 21 Desember 2019

Mulai Pulih dari Kolaps, Adian Napitupulu Minta Dibacakan Berita

Mulai Pulih dari Kolaps, Adian Napitupulu Minta Dibacakan Berita

Mulai Pulih dari Kolaps, Adian Napitupulu Minta Dibacakan Berita
CMBC Indonesia - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  Adian Napitupulu masih dirawat di Rumah Sakit Siloam Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Meski begitu, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat itu disebut mulai pulih dari kolaps yang sempat dialaminya.

Staf Adian di DPR, Musyafaur Rahman, mengatakan aktivis 1998 itu bahkan sudah minta dibacakan berita dan menitipkan keterangan untuk awak media. Musyafaur kemudian mewakili pihak keluarga untuk menyampaikan keterangan kepada media ihwal kondisi Adian.

"Tadi sebelum diputuskan keluarga berikan pernyataan, beliau juga sudah minta dibacakan berita, sudah merespons apa pemberitaan, bagaimana, dibacakan sama sesprinya," kata Musyafaur melalui telepon, Jumat, 20 Desember 2019.

Musyafaur menuturkan setelah dibacakan berita Adian kemudian memanggil dirinya. Mereka lantas berdiskusi ihwal apa saja keterangan yang akan disampaikan kepada media.

Secara khusus, kata Musyafaur, Adian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menolong dan memperhatikan dirinya. Dia mengaku tak bisa menyebutkan satu per satu siapa saja yang telah menolongnya sejak kolaps di pesawat dalam penerbangan Jakarta-Palangkaraya kemarin pagi.

Karena sesak napas di penerbangan, Adian pun meminta bantuan politikus PDIP Rudianto Tjen untuk memanggil kru pesawat. Seorang dokter THT yang turut dalam penerbangan tersebut, dokter Tiara Destafia, kemudian memberikan pertolongan pertama kepada Adian.

Karena situasi darurat, pesawat pun dipercepat. Begitu mendarat, Adian dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, yang juga merupakan tempat praktik dokter Tiara. Dari RS PKU Muhammadiyah, Adian dibawa ke RSUD dr Doris Sylvanus, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Sore harinya, Adian diterbangkan ke Jakarta untuk perawatan yang lebih intensif.

"Ini dari Bang Adian langsung, saya pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas doa dan dukungan yang diberikan, bantuan yang diberikan," ujar Musyafaur menirukan ucapan Adian.

Meski masih menjalani serangkaian perawatan dan observasi dari tim dokter, lanjut Musyafaur, kondisi Adian sudah membaik sejak kemarin. Kondisi politikus berusia 48 tahun itu juga disebut makin membaik tadi pagi karena sudah beristirahat cukup lama. "Kondisi Bang Adian saat ini stabil dengan kesadaran penuh, enggak ada keluhan lain," kata dia. [tc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved