Belum Ada Warning Pemerintah Soal Virus Corona, Tifatul: Sahabat Sih sahabat, Bahaya Ini Bos! - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 28 Januari 2020

Belum Ada Warning Pemerintah Soal Virus Corona, Tifatul: Sahabat Sih sahabat, Bahaya Ini Bos!

Belum Ada Warning Pemerintah Soal Virus Corona, Tifatul: Sahabat Sih sahabat, Bahaya Ini Bos!

Belum Ada Warning Pemerintah Soal Virus Corona, Tifatul: Sahabat Sih sahabat, Bahaya Ini Bos!
CMBC Indonesia - Wabah pneumonia akut yang dipicu oleh virus novel corona (2019-nCoV) atau dikenal virus Wuhan telah menyebar ke banyak negara.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, negara Mongolia mengambil keputusan dengan menutup perbatasan negaranya dengan China. Meskipun sejauh ini, belum ada catatan atas kasus virus corona di Mongolia.

Terkait hal ini, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring melalui Twitternya dengan nama akun @tifsembiring menanggapi langkah tegas yang dilakukan Negara Mongolia tersebut.

"Mongolia resmi tutup pintu perbatasan dengan China. Tapi Pemerintah RI, kok belum ada semacam warning” ya," ungkap Tifatul, Senin (28/1).

"Virus corona ini cepat menyebar lewat udara. Bahaya ini bos. Sahabat sih sahabat," sindir mantan Menkominfo itu.

Untuk diketahui Angka kematian dan korban terpapar akibat virus novel corona (2019-nCoV) yang muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China terus melonjak.

Selasa (28/1), Komisi Kesehatan Provinsi Hubei mengungkap angka kematian yang mencapai 106 orang, sementara korban terjangkit mencapai 4.409 untuk di wilayah China daratan.

Padahal sehari sebelumnya, angka kematian mencapai 80 orang dengan korban terjangkit sekitar 3.700 orang.

Angka tersebut belum termasuk korban terpapar lainnya yang berada di luar negeri atau wilayah seperti Hong Kong, Thailand, Makau, Australia, Singapura, Taiwan, Amerika Serikat, Jepang, Malaysia, Korea Selatan, Prancis, Vietnam, Kamboja, Kanada, Jerman, Nepal, hingga Sri Lanka.[rm]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved