Dari Mana Istri Hakim Jamaluddin Rekrut 2 Pembunuh Bayaran? - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 08 Januari 2020

Dari Mana Istri Hakim Jamaluddin Rekrut 2 Pembunuh Bayaran?

Dari Mana Istri Hakim Jamaluddin Rekrut 2 Pembunuh Bayaran?

Dari Mana Istri Hakim Jamaluddin Rekrut 2 Pembunuh Bayaran?
CMBC Indonesia - Polisi memastikan istri hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin, Zuraida Hanum, membayar 2 orang untuk membunuh suaminya. Zuraida mengenal 2 eksekutornya, JL dan R, karena sama-sama jadi wali murid di sekolah anak masing-masing.

"Hubungan istri hakim PN Medan dengan salah seorang pelaku sementara hanya sesama wali murid di sekolah anaknya yang sama," kata Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin di Mapolda Sumut, Jl Sisingamangaraja, Medan, Rabu (8/1/2020).

Martuani menjelaskan Zuraida merupakan otak pembunuhan hakim Jamaluddin. Sedangkan JL merupakan eksekutor utama dan R eksekutor pembantu.

"Pelaku utamanya JL dibantu oleh R. Mereka bersama-sama," ujarnya.

Mengenai upah yang diterima para eksekutor, Martuani belum bisa menjelaskan. Martuani juga masih mendalami adanya isu perselingkuhan di balik pembunuhan ini.

"Berapa upah dan kepentingannya apa belum bisa (disampaikan)," tuturnya.

Jamaluddin dibunuh di rumahnya pada Kamis (28/11/2019) dini hari. Zuraida dibantu JL dan R. Setelah dibunuh, mayat Jamaluddin dimasukkan ke mobil dan keluar menjelang subuh. Untuk menghilangkan jejak, mobil ditabrakkan di daerah kebun sawit di Kutalimbaru, Deli Serdang. Seakan-akan Jamaluddin jadi korban perampokan.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved