Ditjen Imigrasi: Kami Tak Lakukan Kebohongan soal Harun Masiku - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 24 Januari 2020

Ditjen Imigrasi: Kami Tak Lakukan Kebohongan soal Harun Masiku

Ditjen Imigrasi: Kami Tak Lakukan Kebohongan soal Harun Masiku

Ditjen Imigrasi: Kami Tak Lakukan Kebohongan soal Harun Masiku
CMBC Indonesia - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi mengatakan mereka tak melakukan kebohongan dalam menyampaikan informasi tentang keberadaan Harun Masiku. Imigrasi juga mengatakan mereka terbuka kepada media.

"Kemenkum HAM tidak bersikap resisten, kami justru terbuka kepada media, kepada siapa pun yang ingin memberikan koreksi, tapi kami juga tidak melakukan kebohongan, tidak merekayasa data," kata Dirjen Imigrasi Ronny Sompie di Kemenkum HAM, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

Dia mengatakan saat ini Ditjen Imigrasi fokus membantu pencarian Harun Masiku. Hal itu menurutnya lebih penting dalam proses hukum saat ini.

"Fokus utama kita adalah menemukan HM yang sekarang ini sudah ada di Indonesia, bagaimana mencari HM itu agar penegakan hukumnya tuntas, bukan mempersoalkan tentang bagaimana informasi ini diberikan kemudian dianggap menutupi, mempersulit, dimana kita menutupi? kalau kami diam itu bisa jadi," ujar Ronny.

Dia menyebut semua informasi yang dimiliki pihak Imigrasi sudah disampaikan ke KPK. Mereka juga sedang memperkuat pencegahan yang sudah diminta oleh KPK.

"Sudah harus, karena kan KPK tanggal 13 memberi surat untuk minta pencegahan, sekarang ini kami memperkuat lagi pencegahan itu. Karena dia sudah di dalam," ucapnya.

Seperti diketahui, Harun Masiku sudah berada di Indonesia sejak 7 Januari lalu. Namun hingga kini politikus PDIP itu belum juga tertangkap.

Informasi soal kembalinya Harun ke Indonesia juga terlambat diterima Kemenkum HAM. Kemenkum HAM baru mendapat kepastian Harun di Indonesia pada 19 Januari.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved