KPK Akan Periksa Istri Harun Masiku? Ini Kata Firli Bahuri - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 27 Januari 2020

KPK Akan Periksa Istri Harun Masiku? Ini Kata Firli Bahuri

KPK Akan Periksa Istri Harun Masiku? Ini Kata Firli Bahuri

KPK Akan Periksa Istri Harun Masiku? Ini Kata Firli Bahuri
CMBC Indonesia - Ketua KPK, Firli Bahuri memastikan akan memeriksa para pihak yang terkait dengan kasus Harun Masiku. Apakah KPK akan memeriksa istri Harun Masiku, Hilda? Begini jawaban Firli.

"Begini, semua yang ada kaitannya (dengan) tersangka, apakah itu keterangan itu terkait, saya tidak menyebut istrinya, ya, semua orang yang mengetahui tentang suatu peristiwa pidana, apakah dia ada kaitan dengan peristiwa itu, atau karena dia mengetahui peristiwa itu, atau karena mengalami peristiwa itu, pasti kita akan panggil. Prinsipnya begitu," kata Firli di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2020).

Firli kemudian menjelaskan pengertian tentang keterangan saksi. Dia mengatakan keterangan saksi harus berdasarkan atas fakta yang ada.

"Keterangan saksi adalah keterangan seseorang berdasarakan pengalamannya yang didengarnya, yang diketahuinya, yang dilihatnya, saya kira itu," ucap Firli.

Istri Harun Masiku, Hilda (26) sebelumnya mengatakan memberi petunjuk jejak suaminya. Hilda meyebut suaminya sudah berada di Tanah Air sejak 7 Januari 2020 ini.

"Tanggal 6 Januari ke Singapura, dia sempat kirim kabar. Kalau tanggal 7 Januari dia sudah balik Jakarta. Dia sempat kasih kabar jam 12 malam, katanya sudah tiba di Jakarta. Itu terakhir komunikasinya," ujar Hilda saat ditemui di kediamannya di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (21/1).(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved