Saat Petinggi Beri Penjelasan, Sunda Empire Adalah... - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020

Saat Petinggi Beri Penjelasan, Sunda Empire Adalah...

Saat Petinggi Beri Penjelasan, Sunda Empire Adalah...

Saat Petinggi Beri Penjelasan, Sunda Empire Adalah...
CMBC Indonesia - Petinggi Sunda Empire, Raden Rangga atau Raden Ranggasasana atau HRH Rangga menegaskan tak punya kaitan dengan Keraton Agung Sejagat. Dalam penjelasannya, Raden Rangga menyebut Sunda Empire adalah Kekaisaran Matahari.

Menurut Raden Rangga dalam videonya yang diunggah di akun YouTube dengan nama Pangeran Rangga, dia menjelaskan Gong Perdamaian ditabuh sebagai tanda dimulainya gerakan untuk memperbaiki sistem tatanan dunia baru di bawah misi besar dan mulia dari Sunda Empire-Earth Empire yang disebutnya sebagai Kekaisaran Matahari.

"Sunda Empire Earth Empire itu adalah kekaisaran matahari, kekaisaran bumi. Juga diartikan Sunda itu suku Sunda tapi ini adalah tindakan, proses turun-temurun kekaisaran dari dinasti ke dinasti dan saat ini dinasti Sundakala," ucap Raden Rangga dalam video itu.

Menurut Rangga, Sunda Empire ini terbagi menjadi enam wilayah. Di antaranya, kata Rangga, yakni Sunda Atlantik di mana Bandung sebagai tera cop diplomatik dunia dan Sunda Nusantara.

Saat diwawancara detikcom, Raden Rangga menegaskan Keraton Agung Sejagat tak ada kaitannya dengan Sunda Empire.

Dengan nada yang meninggi, Rangga menegaskan klaim yang disampaikan Toto soal Keraton Agung Sejagat tidak berdasar. Dia lalu menyinggung soal aturan di Sunda Empire tentang sistem yang tak mengizinkan seseorang membangun kerajaan.

Semua yang disebut Keraton Sejagat itu kan ngawur. Tidak dibenarkan setelah Perang Dunia II, dari sistem empire, dalam hal ini Sunda Empire, itu tidak boleh orang membangun kerajaan," tegasnya saat dihubungi detikcom, Selasa (21/1) malam.

Bukan hanya berbicara tentang keraton, Rangga juga berbicara tentang 'Raja' Keraton Agung Sejagat Toto Santoso. Dia mengungkapkan Toto dikeluarkan dari Sunda Empire.

"(Toto) dikeluarkan secara tegas. (Saat Toto dikeluarkan Sunda Empire) saya belum bertugas di Sunda Empire. Saya nggak tahu wajahnya," kata Rangga.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved