Wahyu Setiawan Terjaring OTT, 4 Komisioner KPU Datangi KPK - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 08 Januari 2020

Wahyu Setiawan Terjaring OTT, 4 Komisioner KPU Datangi KPK

Wahyu Setiawan Terjaring OTT, 4 Komisioner KPU Datangi KPK

CMBC Indonesia - Usai terjaringnya Wahyu Setiawan ooleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), empat komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendatangi kantor lembaga anti rasuah.

Ketua KPU Arif Budiman menyatakan, hinggga saat ini pihaknya tidak bisa memberi penjelasan terkait kabar apakah Wahyu Setiawan benar-benar digaruk oleh KPK.

Arif menyatakan, pihaknya akan mendatangi KPK untuk mengkonfirmasi kabar yang beredar di media bahwa Wahyu Setiawan digaruk oleh KPK Rabu siang (8/10) diamankan oleh KPK. 

"Kami berempat mengkonfirmasi ke KPK apakah benar rekan kami benar (terjaring OTT KPk), semoga pejabat yang di sana bisa memberi konfirmasi kepada tentang isu berkembang saat ini," demikian kata Arif Budiman kepada awak media di Jakarta, (8/1). 

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan langsung kabar bahwa salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) terjaring operasi tangkap tangan (OTT). OTT dikabarkan digelar di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (8/1).

“Kita melakukan penangkapan terhadap pada pelaku yang sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa suap,” urainya kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu.

Empat komisioner yang akan mendatangai KPK diantaranya Arief Budiman, Pramono Ubadi Tantowi, Ilham Saputra dan Hasyim Asyari. Sedangkan tiga komisoner lainnya hari ini dalam keadaan berada di luar kantor.[rmol]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved